•  
  • PPID Kab. Luwu Timur
Sabtu, 04 Mei 2013 - 03:56:11 WIB
Lutim Runner Up Putri Pariwisata Sulsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 6807 kali

Kabupaten Luwu Timur (Lutim) berhasil meraih juara II ( Runer Up) pada pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi Selatan pada malam Grand Final yang dilaksanakan di Ball Room Graha Pena Fajar Makassar, 19 April 2012 lalu.

Adalah Fadillah Adelita, Putri dari pasangan Endang Sutilarso dan Suci Widyaningsih, menjadi wakil Kabupaten Luwu Timur dalam ajang bergengsi bidang Pariwisata yang digelar setiap tahun ini. Siswa Kelas II SMA YPS Singkole Sorowako ini berhasil menyisihkan 15 peserta lainnya dari
Kabupaten/Kota  se Sulawesi Selatan.

Dillah, begitu nama sapaan dari siswa Jurusan IPA ini tentu saja tidak menyembunyikan kegembiraannya, ketika dewan yuri mengumumkan bahwa dirinya keluar serbagai runner UP. Pasalnya, event ini untuk pertama kalinya diikutinya selain kegiatan Paskibra Tingkat Propinsi Sulsel Tahun 2011 lalu.

Berada di aats panggung dengan disaksikan oleh ribuan pasang mata membuat Dillah harus konsetrasi menjawab setiap pertanyaan Yuri yang berkaitan dengan dunia pariwisata. Salah satu pertanyaan adalah menjawab pertanyaan tentang tantangan dunia Pariwisata di Sulawesi Selatan. Dengan tegas, Dillah mengatakan bahwa faktor sumber Daya manusia ( SDM) sangat menentukan dalam pengembangan pariwisata di Sulsel, selain promosi dan dan sarana dan prasarana pendukung. "Saya kira faktor SDM sangat menentukan dalam  membangun pariwisata di Sulsawesi Selatan "  imbuhnya.

Dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata 2013 ini, Juara I diraih oleh Kab.Gowa, Juara II Lutim dan Juara III Makassar.

Kabupaten Luwu Timur sendiri, selain berhasil jadi runner up, juga memperoleh penghargaan  sebagai Kabupaten peduli Pariwisata. ( yul)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)