•  
  • PPID Kab. Luwu Timur
Sabtu, 04 Mei 2013 - 04:01:26 WIB
Penyuluh Pertanian Ikut Diklat Karya Tulis Ilmiah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pelayanan - Dibaca: 10875 kali

Penyuluh Pertanian adalah Jabatan fungsional yang memiliki ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang penyuluh yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil yang di berikan hak serta kewajiban secara penuh oleh pejabat yang berwenang dan penyuluh pertanian wajib mengembangkan profesinya antara laun melalui kegiatan-kegiatan ilmiah seperti membuat karya tulis ilmiah.

Kabid pengembangan SDM dan Diklat, Alimuddin Bahtiar dalam laporannya mengatakan diklat penyusunan karya tulis ilmiah bagi tenaga penyuluh dapat memahami tugas pokok pikiran, pengembangan dan hasil kajian/penelitian yang disusun oleh perorangan atau kelompok yang membahas suatu pokok bahasan ilmiah. Adapun tujuan kegiatan ini agar peserta dapat memahami tata cara penyusunan karya tulis ilmiah yang benar agar tidak terkendala dalam kenaikan pangkat yang benar agar tidak terkendala dalam kenaikan pangkat yang diwajibkan bagi setiap tenaga penyuluh" terangnya.

"Lanjut Alimuddin, diklat ini diikuti dari BP4K Kab. Lutim yang berjumlah 80 perserta yang dibagi dalam dua angkatan dan akan berlangsung dari tanggal 22-27 April 2013 yang bertempat di Veerbeck Guest House Malili, Kec. Malili Kab.Lutim dan tenaga pengajar pada diklat penyudunan karya tulis ilmiah bagi tenaga penyuluh pertanian tahun 2013 adalah Narasumber dari Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian ( STPP ) Gowa Dr.Ir.Kartika Ekasari, MSi.

“Keterbatasan pengetahuan Teknologi penyusunan Karya Ilmiah  merupakan kendala yang cukup mendasar bagi penyuluh pertanian secara umum dalam pengembangkan profesionalime dalam meningkatkan kemampuanya” kata Sekda, Bahri Suli saat membuka diklat tersebut.

Karena itu, kata Bahri, Program Pengembangan profesi Diklat Bimbingan Teknologi penulisan Karya Ilmiah  adalah bagian dari pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan sumberdaya penyuluh melalui pelatihan.

Dirinya berharap, para penyuluh meningkat kemampuan dan Pengetahuannya sebagai petugas lapang dalam pembangunan sektor pertanian, selain itu, kemandirian bagi penyuluh sebagai pembina kelompok tani juga meningkat. (is/hms)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)