•  
  • PPID Kab. Luwu Timur
Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:42:50 WIB
Bupati Luwu Timur Resmikan Dua Desa Pemekaran
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Publik - Dibaca: 10194 kali

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma meresmikan dua desa di dua kecamatan, Kalaena dan Mangkutana dalam kunjungan kerjanya, Senin(14/01) kemarin. Peresmian pertama di lakukan Bupati di Desa Mekar Sari Kecamatan Kalaena sekaligus melantik penjabatnya, Muslimin. Desa Mekar Sari merupakan pecahan desa Kalaena Kiri.
 
Usai meresmikan dan melantik Desa Mekar Sari, Bupati melanjutkan kunjungannya ke kecamatan Mangkutana guna meresmikan Desa Koroncia sekaligusnya penjabatnya, JT Batosamma. Desa Koroncia ini merupakan pecahan dari Desa Teromo.
 
Dalam sambutannya, Hatta menyampaikan selamat kepada warga di dua desa atas dukungannya sehingga kedua desa ini bisa dimerkarkan. “Peresmian desa ini patut kita syukuri dengan harapan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan pelayanan dari Pemerintah” tandas Hatta
 
Lanjutnya, beberapa tugas pokok yang mesti dilakukan seorang Penjabat kepala desa, khususnya pada desa yang baru dimekarkan antara lain, mempersiapkan pemilihan Kepala Desa, mempersiapkan penetapan anggota BPD, serta menyelenggarakan administrasi Pemerintahan Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Bupati dua periode ini juga mendesak kepada para penjabat kepala desa agar segera “tancap gas” dalam arti segera mungkin mempersiapkan segala perangakat dan kebutuhan desa mengingat pemerintah daerah telah mempersiapkan dana alokasi desa (ADD) bagi kedua desa ini.
 
“Segera bentuk perangkat desa dan BPDnya, agar operasional desa bisa segera berjalan. Selain itu, saya minta kepada pak desa agar memberdayakan warganya untuk dijadikan aparat desa ” harap Hatta.
 
Hatta juga menginformasikan bahwa untuk tahun 2013 tujungan aparat desa mengalami kenaikan, untuk kades sebesar Rp 2 Juta, Sekdes Non PNS Rp 1. 250.000, Kaur Rp 800.00, Kadus Rp 650.000 dan RT Rp 150.000. untuk tunjangan aparat BPD, Ketua BPD, Rp 500.000, Wakil ketua Rp 400.000, Sekretaris, Rp 400.000 dan anggota BPD Rp 350.000.
 
Oleh karenanya, Hatta mengatakan, tidak ada alasan lagi bagi aparat desa dan BPD untuk tidak meningkatkan kinerjanya. “Celakalah kita, apabila kita tidak bisa lebih baik dari hari kemarin” jelasnya.
 
Hatta juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan mensyukuri rahmat Tuhan, sehingga Kabupaten Luwu Timur di usianya yang masih sembilan tahun telah berhasil melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. (hr/hms)

sumber : http://www.luwutimurkab.go.id/lutim3/index.php?option=com_content&view=article&id=2727:hatta-resmikan-dua-desa-pemekaran&catid=1:berita-terbaru



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)